Saturday, March 24, 2012

Meng-Umroh-kan Orang Tua

Assalamu'alaikum wr.wb

Sejak membaca 7 Keajaiban Rezeki, kemudian belum selesai membacanya lalu tertarik membaca dan menyelesaikan Percepatan Rezeki dan Hanya 2 Menit yang semua merupakan karya Iphho Santosa, saya begitu tergerak untuk berbakti kepada kedua orang tua saya. Entah kenapa saya memilih bentuk lain berbaktinya adalah dengan berniat mengumrohkan kedua orang tua saya, karena pada awalnya saya yang begitu ingin pergi umroh untuk pertama kalinya karena kemauan saya sendiri (alhamdulillah sebelumnya sudah pernah bersama mama, tapi rasanya waktu itu belum mendapat gregetnya karena mama yang mengajak). Rasa ingin ke Mekkah dan Madinah sambil berumroh itu begitu besar, saya selalu meneteskan air mata setiap kali berdoa agar bisa segera kesana di bulan ramadhan, tapi ditengah istiqomah doa saya berhari2, saya mengubah doa tersebut agar kedua orang tua saya yang umroh bersama saja. Tiba-tiba saja saya memikirkan itu dan langsung berdoa setiap sholat 5 waktu ataupun saat dhuha dan tahajjud.

Rasanya memang saya begitu ingin berdoa dan menenangkan diri disana, tapi sepertinya begitu egois diumur masih semuda ini saya menginginkan sesuatu untuk ketenangan dan kebahagiaan diri saya sendiri. Akhirnya, saya teruskan doa saya untuk bisa mengumrohkan kedua orang tua saya tahun ini di bulan ramadhan. Dan, keajaiban dari doa saya berhari-hari muncul lewat sahabat SMP saya, Kinta. Waktu itu saya sedang berkunjung ke rumahnya, hehehee anggep aja girls day :D. Lalu setelah ngobrol2 kita ke fresh market, nemenin saya beli es teler buat papa saya dan Kinta bilang mau beli susu. Tadinya saya pikir susu cimory atau apa gitu, trus pas di alfa, Kinta milih2 susu anlene. Saya langsung nyeletuk "Kin, kamu mau beli itu?? Aku sih lebih suka *piiiipppp*" hehehe ga boleh sebut merek kan ya :p. Terus Kinta bilang "SAMA..aku juga lebih suka *piiiipppp* tapi aku beli anlene karena aku ngejar undiannya Ran. Hehee" nah! Saya langsung hanya tuh, undiannya apa, dan teman2 sekalian harus tau, Kinta jawab gini, "Undian umroh Ran..hehe, lumayan kan. Aku pengen bgt umroh soalnya."

Respon pertama saya waktu itu adalah, "subhanallah...seriusan Kin?? Kok aku ga tau yaaa..." trus Kinta jelasin lagi kali umrohnya itu pas puasa alias pas bulan ramadhan. Nah lhoo!! Doa saya...doa saya dijawab Allah lewat sahabat saya ini!! Detik itu juga saya langsung membeli 2 pack anlene sambil sama2 Kinta ngucap Bismillah semoga kita berdua sama2 dpt undian umroh itu.

Tuh...cara Allah ngejawab doa kita suka ga terduga caranyaaa. Subhanallah deh, dan cerita niat saya mengumrohkan papa mama saya ga berenti sampai disini. Beberapa hari setelahnya, saya memutuskan untuk bercerita tentang niat saya ini ke mama. Istilahnya minta restu lah, kalo' kata Ippho sih merangkul bidadari. Heheee, karena doa orang tua itu bener2 mempercepat impian kita. Apalagi niatnya kan untuk berbakti sama ortu, niatnya baik, insyaAllah dipercepat dan dimudahkan jalannya sama Allah. Amiin

Nah, jdi setelah saya cerita ke mama, mama langsung seneng terus bilang "anlene ya? Kalo' yang kemasan langsung minum itu bisa nggak?? Mama punya kerdusnya deh kayaknya..." saya langsung ngucap hamdalah ga henti2, tuuh!! Kalo' niat baik itu emang selaluo dipermudah..subhanallah bgt deh pokoknyaaa...

Dan beberapa hari lalu saya sudah mengirimkannya, diiiringi doa dan basmallah, insyaAllah dapet paket umrohnya buat papa mama, Amin Ya robbal alamin :)

Bantu doanya ya teman2 ... Semoga teemen2 juga bisa secepatnya mengunjungi rumah Allah di dunia, Amiin

No comments:

Post a Comment