Monday, November 21, 2011

Menggalau setelah Ujian

haii.... :) udah seminggu lebih sepertinya ga ngeblog :)
Saatnya mulai bercuap-cuap ria :)

Seminggu ini, banyak banget yang bisa jadi renungan, pelajaran, tempat buat bersyukur dengan semua yang ada....

Sahabat waktu SMP, Mutia Hafiyyani menikah dan melaksanakan akad tanggal 11 November 2011, Sabtu kemaren tanggal 19 November 2011 baru aja melangsungkan resepsinya...

Antara rasa bahagia yang bercampur aduk dengan rasa terharu yang begitu mendalam. Bahagia karena salah satu sahabatku yang hebat ini memutuskan sebuah keputusan yang begitu dewasa dan hebat untuk menikah dengan belahan jiwanya, Iqbal :) Bahagia ngeliat senyum yang terus merekah di bibirnya, seakan semua bebannya hilang, kini kebahagiaan yang menyelimutinya. :')

Terharu, karena mendengar cerita perjalanan mereka sampai di pelaminan. Bulan-bulan awal memutuskan untuk pacaran yang terasa berat karena sekeliling yang awalnya tidak menerima, Tia yang baru memulai memakai hijab, jauh dari keluarga, menghidupi kebutuhan sendiri di Jerman. Sungguh, aku nggak bisa mengungkapkan lagi dengan kata-kata, betapa aku bangga padanya, bangga akan keberaniannya, bangga akan usaha dan segala yang dipilihnya. Bangga bahwa dia wanita 21 tahun yang begitu mandiri dan dewasa, jauh dibandingkan denganku :')



HAPPY WEDDING TIA :') WE LOVE YOU

Aku sedikit merasa tertinggal...
Bukan soal pendidikan, jelas kita semua memiliki jurusan kuliah yang berbeda. Aku merasa tertinggal soal pemikiran masa depan. Aku merencanakan iya...tapi aku nggak mempersiapkan apapun untuk yang aku rencanakan itu. Aku hanya membiarkannya mengalir, membangun hubungannya dengan semua pihak, membangun cita-citaku, tapi aku nggak mempersiapkan 'bahan-bahan' untuk menyelesaikan semuanya itu.

Tia kerja di Jerman, kerjanya udah bisa untuk nyewa tempat tinggal dan makannya sehari-hari. Kuliahnya gratis. Dia bisa nabung buat keliling Eropa kapan pun dia mau. dan sekarang jadi jauh lebih sempurna karena ada Iqbal disisinya :')

No comments:

Post a Comment