Thursday, February 10, 2011

Teknologi memudahkan dan menyulitkan

Pagi-pagi dering hp mengagetkanku, ^___^ aah, pacar :D Setelah sapa2an dan nanya lagi ngapain,...

"kok kamu gak bales bbm aku??"

Jreeeng.... -____-"
Iya bb-nya aku simpen di laci, dan sengaja disilent karena sekalinya pegang bb, dan liat bb kedip2 pasti jadi gak konsen belajar, tapi yaa,...

"ya udah kamu mandi aja dulu..."

(telfon berakhir)

Emang bener lho, teknologi itu emang selalu tujuannya memudahkan segala sesuatu yang kita lakuin atau kita kerjain. Contoh simpelnya ya HP, kalo' dulu harus diem disatu tempat buat nerima telfon, gak bisa dimana2 (telfon rumah), sekarang ada HP yang bisa dibawa kemana2, kapanpun, dimana pun, selama masih ada signal :D sangat memudahkan komunikasi bukan? tapi sekalinya tuh HP dicuekin -___-" ada rasa bersalah "ngapain punya hp kalo' ga diliat, ga dicek, ga dipake??" dan sering kali kalo' misalnya provider simcardnya lagi erorr bikin sering salah paham, kayak misalnya udah ngirim bbm banyak banget gak deliver, sekalinya deliver acak2an urutannya. Atau pas di bbm udah bales tuh, cuma karena pending jadinya dikira nyuekin. hahaa...hal2 sepele yang sering jadi masalah gara2 teknologi.

Coba jaman dahulu, pake surat. Gak bakal ada ceritanya deh marah2 karena lama balesnya atau karena gak dibaca, karena ngerti gitu kalo' merpati itu bisa nyasar juga (lhoo) ahahha :))

Sebenernya sih, gak sepenuhnya salah teknologinya. Ya tergantung usernya juga, terkadang aku sendiri ngerasa bersalahnya itu karena normatifnya selalu ada dideket bb, selalu megang bb, dan selalu nge-tweet sekalinya 'menghilangkan' keberadaan bb dan nggak ngabarin dulu yang terjadi adalah --> wajar aja kalo' tiba2 pacar protes gara2 bbm ga dibales.

Jadi inget kenapa dulu bersikukuh gak pengen pegang benda ini :


Karena udah sadar diri, bakalan susah ngeremnya kalo' udah pegang benda yang bisa 24jam terhubung sama internet. Aku itu tipikal yang suka cerita ini itu dan berceloteh ini itu, jadi twitter pasti jadi banjir dan bbm pasti ga ada matinya. Dan aku khawatir bener-bener gak bisa ngontrolnya.

Dan yang sering terjadi, benda2 yang gak diharapkan kehadirannya selalu muncul tiba2 dikehidupan aku. Tiba2 dikasih si gemini ini dan traalalaaaa...mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat :)) LOL

Anyway, intinya siih, teknologi itu nggak pernah salah, yang salah ya usernya.
Harusnya aku bisa lebih bijak menggunakannya, dan lebih pinter mengkomunikasikan segala sesuatunya. kalo' misalnya aku ngejelasin ke dia si bb disembunyiin di laci, pasti dia gak bakal jadi bete kalo' bbm-nya gak dibales. Komunikasi itu penting, tapi keseringan menganggap sepele komunikasi, sampe ke hal2 simpel jadi gak disampein....ya kan?

No comments:

Post a Comment