Wednesday, August 15, 2012

Berkah Ramadhan part 2

Assalamu'alaikum

Di hari-hari akhir ramadhan, saya malah kedatangan tamu bulanan, tapi disisi lain saya juga bersyukur alhamdulillah dan insyaAllah saya jadi bisa sholat ied :')

Yak, saatnya melanjutkan sharing yang sempat tertunda kemarin karena ada meeting :p hehee...sok sibuk nih ceritanya. Jadi, dimalam hari selama sampai sebelum wisuda, insyaAllah saya akan menyempatkan untuk berbagi pengalaman dan cerita-cerita yang insyaAllah juga bermanfaat buat kita semua. Aamiin.

Tahun 2012 bisa dibilang menjadi tahun perubahan 'besar-besaran' didalam diri saya dan sekitar saya. Terutama didalam beribadah dan menghayati arti sesungguhnya kehidupan dan arti Kebesaran Allah Swt.

Ditahun ini, saya merasakan pertolongan yang sangat dahsyat dari Allah Swt. Terutama ketika di ujian SOCA dan OSCE, ujian yang bisa dibilang hidup dan mati saya di kampus. kalo' ngulang ngeluarin duit lagi, nyusahin ortu lagi, kalo' langsung lulus leganya subhanallah dan bisa ngeringanin beban orang tua. Dan subhanallah alhamdulillah, kedua ujian tersebut berhasil saya lewati dengan modal meminta restu ke orang tua, keluarga besar, orang-orang terdekat dan tentu mengeluarkan sedekah yang jumlahnya ga biasa :)

Sejak awal tahun 2012, saya dibantu orang-orang terdekat yang sepertinya dikirim oleh Allah Swt untuk membantu saya berubah, menjadi orang yang niat sekali dan action-nya berkali-kali. Terutama soal sedekah. Dulu kalo' mau ngasih pengemis selalu bingung nyari uang kecil, sekarang kalo' ketemu pengemis yang udah renta banget segera aja ngeliatin isi dompet yang warnanya biru nol-nya 4 atau ngeliat warna hijau dengan nol yang sama, nah kalo' ga ada dua2nya itu gimana?? yaa yang paling gede di dalem dompet deh pokoknya. Yang penting saya masih punya tempat berlindung (kosan), kalo' soal makan insyaAllah masih bisa nahan-nahan, karena pengemis renta itu pasti jauuuh lebih butuh uang buat makan daripada saya yang sudah subur dan sintal ini. hehehee...

Tadinya saya praktek sedekah untuk mempermudah segala urusan saya. Nah, pas lagi minggu ke 3 ramadhan kalo' ga salah, setelah saya ujian OSCE dan dinyatakan lulus, ntah gimana tuh pilek dan batuk saya semakin menjadi. hehee, dari H-1 pengumuman kelulusan saya sudah keliyengan tanda-tanda mau flu, dan dodolnya saya berdoa gini ke Allah "Ya Allah, kalo' misalnya sakit ini jadi penebus biar besok dinyatain lulus, Rani ga papa" ahaha :)) besokannya beneran lulus dan beneran sakit lhoo! abis itu saya cerita ke sahabat terdekat saya, dan dia langsung negur saya "yeee...kamu doanya salah siih! doanya jeleek...beneran dikasih sakit kaan...sana minta maaf sama Allah trus doa biar sehat!"

Nah, akhirnya keesokan harinya, dengan flu yang bikin pusing dan batuk yang gatel banget rasanya ditenggorokan, saya berangkat tarawih dengan ngantongin si biru karena kebetulan nominal terbesar di dompet adanya si biru. Melangkahlah saya ke mesjid bersama mama dan papa. Selama sholat isya sampe tarawih, itu hidung subhanallah mampet plus meler-melernya hehehee. pas pulang, saya keluarin tuh si biru, masukin ke kotak amal sambil ngebatin "Ya Allah, Rani niat sedekah lillahita'ala" trus sepanjang perjalanan pulang berdoa "Ya Allah, maafkan semua kesalahan Rani, maafin Rani kemaren minta sakit,...Ya Allah berikanlah Rani kesehatan, semoga sedekah memudahkan dan mempercepat doa Rani agar dikabulkan oleh engkau Ya Allah Yang Maha Besar"

Teng tooong....
Keesokan harinya.....

Hidung nggak meler.....tenggorokan ga gatel....udah ga batuk juga! subhanallah...itu tuuh yang namanya kekuatan sedekah :D kaan, ga bakal percaya deh kalo' ga nyobain bro sis. Ayookk, dijajal (dicoba) sekali-kali keluarin nominal terbesar didompet, trus abis itu berdoa apa yang pengeeen banget dikabulin, termasuk jodoh juga bisa :p tapi kalo' jodoh sedekahnya lebih susah tuuh...kudu barang yang paling dicintain, nah lhoo apaan ntuuh. Saya sendiri juga bingung kalo' disuruh nentuin barang yang paling saya cintai.

Yap...
Kayaknya segitu dulu sharing berkah ramadhan part 2, nanti disambung lagi...

Kalo' ada yang bermanfaat di praktekin, kalo' ada yang salah mohon ditegur dan dikoreksi :D

Wassalamu'alaikum

No comments:

Post a Comment