Tuesday, May 10, 2011

Begitu Berharganya Waktu

Tercengang dihari Minggu pagi lalu, nggak biasa-biasanya ada missed call di no.simpati, dan dari Wisnu (makin kaget) pas liat bbm, dia ngejelasin sesuatu, dan gue disuruh liat timeline dia kalo' penasaran dan mau tau kenapa ditelfon subuh2 tadi.

Langsung ngebuka timeline, :( yang pertama kebaca adalah "Ya Allah...Polisi cepetaann!!" :( ngebaca ini dipikiran gue yang ada diawang-awang, nggak kebayang apa yang abis dilewatin sama Wisnu beberapa jam yang lalu saat gue masih tertidur dan ga terbangun pas dia telfon :(

Beberapa jam setelah ngebaca timeline, akhirnya gue nelfon Wisnu, diceritain kronologisnya. Ternyata dia ngeliat kecelakaan didepan matanya, buat sharing aja yaa..kejadiannya di Tol Pondok Indah, posisinya ini Wisnu dan temen2nya semobil abis nobar bola di KFC pondok indah, kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, sebelum keluar tol pasar minggu (kalo' nggak salah), tiba-tiba aja ada CRV lewat cepet dan nabrak pembatas tol, kebanting kekiri dan nabrak tebing, terguling-guling, hancur...bemper terpisah di jalur tengah.

Mobil temennya Wisnu ngelewatin TKP dulu, baru parkir nepi (jaga jarak soalnya masih ada api2, takutnya meledak) Ragu-ragu mau nolongin atau nggak, ternyata ada cewek yang keluar dari mobil itu, nunggu cewek itu rada jauh dari mobilnya itu (tetep, perhitungan keamanan takut mobilnya meledak) trus di samperin, dibantuin telfon emergency call (112) yang ternyata susah banget nyambungnya, dan sekalinya nyambung nggak ada yang angkat, jadi buat emergency, mending simpen no.tlp rumah sakit di tiap wilayah jakarta -__-"

Setengah jam kemudian polisi baru dateng, ambulans juga, si cewek yang selamat ini bolak balik nanyain kabar temennya yang di belakang kemudi, tapi...diantara Wisnu dan temen2nya itu nggak ada yang bisa bilang apa yang terjadi, dia cuma bilang buat cewek ini naik ambulans duluan, tapi berkali2 cewek ini nolak dan lebih milih ambulansnya buat temennya itu aja, padahal....temennya yang dibelakang kemudi itu udah nggak bernyawa, dan kondisi yang parah :(

Semenjak kejadian itu, Wisnu bilang nggak mau lagi ngebut-ngebutan. Disatu sisi, gue kasian karena pasti dia bakal suka keinget kejadian itu, apalagi itu termasuk tol yang lumayan sering dia lewatin. Dan disisi lain, gue bangga banget sama Wisnu :) dia sama temen-temennya mau berenti buat ngeliat keadaan dan nolongin korban yang selamat dan tetep berusaha ngejaga ketenangan dengan nggak ngasih tau keadaan temennya satu lagi yang udah meninggal :( secara gak langsung, naluriah aja mereka udah menerapkan tahapan-tahapan sebagai penolong hebat :) salut :) udah gitu yang lebih ngebanggainnya lagi, niat dia buat nggak ngebut-ngebutan itu nggak cuma niat, beneran aja pas Senin jalan sama dia, selama perjalanan nggak pernah lebih dari 60-70km/jam :) walaupun keadaan jalan selenggang apapun :') makin sayang sama dia, dan rasanya jadi kebawa takutnya...takut kehilangan dia :') semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT, AMIN

Hari ini, iseng ngebuka timelinenya Wisnu lagi. Ada cewek yang mention pengen diceritain soal kejadian kecelakaan kemaren itu :( katanya dia sodaranya. Sedih, dan sesak, dua kata itu yang mencerminkan perasaan gue ketika baca timeline dia, ada beberapa tweet yang mengungkapkan dia kehilangan seseorang yang meninggal itu, sempat ngetweet "bangun tidur ngerasa ilang banget, dan masih nggak nyangka :( :( :("
Bahkan dia sempet masih suka mention orang tersebut :( dikasih emotion hugs :( makin bikin sedih ngeliatnya, ngebayangin ada diposisi kayak gitu....mungkin gue udah gila.... :(

Gue bukan seseorang yang bener-bener bisa menghargai waktu, gue mengakui itu. Bahkan ketika awal ngejalanin sama Wisnu, gue juga dengan bodohnya nggak menghargai dia dengan suka motong pembicaraan dia :'(. Setelah kejadian ini, gue sadar, gue belom ngelakuin apa-apa di dunia ini, yang ada makin hari makin ngumpulin kesalahan dan dosa :(
Pengen berubah, pengen jadi yang terbaik buat orang-orang disekitar gue, pengen ngehargain waktu kayak besok itu hari terakhir dihidup gue :(
Pengen selalu menyayangi semua orang, tanpa terkecuali termasuk orang-orang yang udah pernah ngefitnah dan nyakitin gue.... :(
Semoga ada jalan buat itu semua...

Semoga, gue masih dikasih waktu,
Buat menghargai semua yang ada disekitar gue :') AMIN

No comments:

Post a Comment