Thursday, April 14, 2011

Karma does exist

Gue selalu mikir kalo' kenyataan yang paling nggak bisa gue pungkiri adalah "people change", tapi ada kenyataan lain ternyata yang bikin gue ga bisa berkutik "Karma Does Exist"

Tahun lalu gue sempet berfikir kalo' gue udah ngebayar karma gue yang seenaknya mutusin cowok cuma karena terpisah jarak dan berat dibiaya sms dan telfon (semudah itu ngerusak kepercayaan seseorang yang sempet demam tanpa jelas sakitnya apa, waktu gue tinggalin pindah). Karma itu kebayar dengan gimana gue survive walaupun gue tau gue cuma dijadiin 'ban cadangan' sama seorang cowok, disakitin berkali-kali dengan hal yang sama, dan nggak ada perubahan berarti di hubungan kita karena sampai detik terakhir pun ortu gue tetep ga bisa nerima dia. Gue akhirnya ngerasain sakitnya ga bisa diterima lagi sama seorang cowok walaupun gue sayang banget sama dia waktu itu. Ya...sekedar sakit, dan semua orang sembuh dari sakitnya, ya kan?

Ada juga kisah yang sebenernya menggambarkan banget soal "Karma does exist", sebut saja si A, temen gue yang sempet deket banget, karena satu dan lain hal, dia jauh dari gue dan mulai melakukan fitnah2 membabi buta ke gue. Gue diemin. Sampe berselang 2 tahun dari kejadian fitnah2 itu, yang terjadi adalah, apa yang dia fitnahin selama ini malah terjadi semuanya ke dia. Hmmm...gue sebenernya antara seneng dan kasian, karena dia sempet bilang kalo' IPK gue nasakom, dan ampe sekarang, yang mengalami nasakom adalah dia. Well, i've told you : Karma Does Exist. Bukan gue yang bales, tapi ternyata Yang Diatas emang nggak pernah tidur.

Ada 1 karma yang lagi gue alami.....
Menjadi "invisible"
Seseorang diluar sana pernah menjalani "invisible" bertahun2 sama gue, dan gue yang baru ngalamin beberapa bulan malah diliputi rasa khawatir. Dulu gue yang diposisi nyaman karena 'visible', sedangkan sekarang gue berada diposisi waspada dan serba hati-hati karena gue masih dibagian 'invisible'.
Yaa, ternyata emang nggak enak rasanya, bahkan gue khawatir banget gue bakal bener-bener kena karma dan ketiban bagian ga enaknya. :') well....life must go on, right?

Cuma sekedar hati-hati aja sama apapun yang kita lakuin saat ini, dan usahain sebisa mungkin buat nggak nyakitin hati siapapun, karena, one day kita bakal ngerasain hal yang sama. Roda terus berputar, ga selamanya kita diatas. Dan hal lainnya yang perlu diinget, ketika lagi dibagian terbawah, jangan pernah berhenti berharap, karena suatu saat kita bakal diatas lagi :)

No comments:

Post a Comment